Monday, November 14, 2011

Pede Meski Dituduh Murji'ah

oleh Hasan Al-Jaizy

Syaikh Dr Nashir bin Abdul Karim Al-Aql hafidzahullah:

"Tidak semua orang dituduh Murji’ah dia benar Murji’ah. Terlebih di zaman ini, karena tukang-tukang pengkafiran dan orang-orang ekstrim dari kalangan Khaw**** atau yang seperti mereka yang bodoh akan kaidah-kaidah salaf tentang vonis, menuduh orang yang menyelisihi mereka dari kalangan ulama maupun penuntut ilmu dengan Murji’ah. Dan kebanyakan yang di gembar-gemborkan mereka adalah masalah berhukum dengan selain hukum Allah dan masalah wala’ serta baro’."

Add:

"Dan terkadang sebagian yang menisbatkan dirinya kepada ilmu dan sunnah ikut andil dalam menuduh tanpa adanya kehati-hatian. Bahkan sebagian penuntut ilmu yang sudah tinggi keilmuannya ketika menulis masalah takfir pada zaman ini menuduh orang yang menyelisihinya dalam masalah yang juga diperselisihkan oleh Salaf dengan tuduhan Murji’ah. Padahal permasalahannya jika diteliti kembali tidak termasuk prinsip Murji’ah”"

Nah, itu yang sudah tinggi keilmuannya saja bisa terjeblos dan tidak hati-hati dalam mengecap jidat manusia, bagaimana dengan yang ilmunya secetek genangan air pinggir jalan tol?

http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/278996872141705

No comments:

Post a Comment