Friday, January 13, 2012

Jangan Remehkan Eksistensi Facebook!

oleh Hasan Al-Jaizy

Sudah selayaknya kita tidak 'meremehkan' eksistensi Facebook [sebagaimana sebagian besar kaum muslimin anggap] dalam mengukuhkan eksistensi Islam Ahlus Sunnah wal Jama'ah.

Jikalau kita mau berfikir jauh dan lebih dalam lagi, Allah telah suguhkan kita semua kesempatan untuk menimba, menuai, menyemai, menanam dan menebar bibit ilmu via Facebook. Selayaknya pula jangan seperti si fulan yang merendahkan si fulan dengan julukan 'dai-Facebook' atau 'ustadz-Facebook'. Berfikir terbatas dan cetek menyebabkan kekurangfahaman; dan kekurangfahaman melahirkan lisan pengejek tertuju pada pihak yang tidak layak diejek.


 Learn from life: lihatlah fakta dan realitas...

Berapa banyak orang yang -alhamdulillah- mendapat hidayah melalui status-catatan Facebook!?
Berapa banyak orang yang mengamalkan sesuatu remeh namun berpahala besar hanya karena ia membaca status teman FB-nya? Berapa pula pahala kemudian mengalir?

Kuberi contoh: 
Seseorang menulis status sebuah hadits yang menganjurkan untuk ber-istighfar, lalu 5 temannya membaca dan beristighfar! Berapa pahala didulang pemilik status??? 

Look inside the beauty: Jika 5 teman itu tak saling kenal; masing2 berasal dari provinsi berbeda...bayangkan! Anda diberi keutamaan karena menasehati Muslim yang jauh di mata!


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/308697482504977

No comments:

Post a Comment