Wednesday, January 25, 2012

Seakan-akan Nikah Adalah Segalanya

oleh Hasan Al-Jaizy

Duh, seakan-akan nikah adalah segalanya; dan jika sudah menikah, maka ia sudah menunaikan separuh agamanya. Tapi, untuk kehidupan tiap satu manusia tak seperti kita mampu kiaskan kehidupan satu burung dengan lainnya yang sama alurnya: pagi pergi lapar sore pulang kenyang.

Separuh agama itu, tegakkah bila ternyata mengabaikan 'jihad' yang lebih wajib [karena kondisi]? Sedangkan Allah bentangkan kisah-kisah berbeda pada tiap manusia. Bahkan satu manusia mempunyai tangan kanan yang tak sama 100% dengan kirinya.


Ketika seorang anjurkan saudaranya tuk menikah, maka itu bentuk keimanan dan berpahala insya Allah; karena ia mencintai saudaranya sebagaimana ia cintai apa bagi dirinya. Tapi jika tak sekedar menganjurkan, melainkan hingga sindir-menyindir atau hingga menertawai, just think:

Bagaimana mungkin orang yang ikhlas mengamalkan sunnah Nabi justru merendahkan apalagi sampai tertawai orang yang diberi udzur oleh Allah tak terkodrat tunaikan sunnah, karena ada kewajiban yang harus ia tunaikan???? How come!?


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/316413791733346

No comments:

Post a Comment