Saturday, January 14, 2012

Untuk Teman-teman Yang Tak Ku Tahu

oleh Hasan Al-Jaizy

Dulu, saat sebelum ujian akhir jenjang SMA, kusyairkan doa hening di hati, "Semoga ku diberi kans hidup di hutan mengajar makna penduduk sekitar."

Sekitar 2 bulan kemudian, teristijabah keheningan dan terucaplah syukur.

Belakangan, ku teringat masa berdagang/berniaga/membuka usaha Ramadhan 2009, tersirat kenangan2 dan hati bertalu-talu meminta ku tuk memulai lagi. Namun jalan tertutup...semua jalan terasa telah tertutup. Terbait doa tak berirama di hati, "Semoga diberi jalan yang terbuka meski berawal dari sempit."

Alhamdulillah tadi malam Allah membuka pintu kesempatan dan juga fikiran. Alhamdulillah, meskipun itu baru sebatas ide 'cemerlang' dan 'menjanjikan'.


 Untuk teman-teman tak kutahu...

Jika pernah ada di antara kawan-kawan yang doakan saya dalam sirr [ketersendirian] nya tanpa saya tahu [;karena saya pernah memohon doanya atau karena menganggap saya saudara dekat], saya tak mampu membalas kebaikan kawan-kawan dengan materi kini, hanya doa yang bisa terbalas. 

Doakanlah muslimin dan muslimat yang bergulat dengan kesulitan, ujian dan cobaan ketika bertahan hidup. Ada banyak cerita di hayat setiap anak manusia. Di antara cerita-cerita banyak itu, ada yang membuatmu sedih, perih hingga hati merintih.

Semoga dijayakan usaha saudara-saudara semua. Ikhlaskan amal dan 'bismillah'.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/309596069081785

No comments:

Post a Comment