Tuesday, March 27, 2012

Coba Dek...

oleh Hasan Al-Jaizy

Coba, dek, kamu perhatikan bagaimana pepohonan jemarinya menari...seperti ada yang menggelitik. Lihat pohon-pohon Petai Cina itu, daun-daunnya seperti gemetaran dan berkilauan meski tiada cahaya menyilau. Lihat daun-daun petai itu, kala malam mereka semua mengatup...juga kala hujan. Kala terik matahari menyiram, mereka membuka kembali.

Coba, dek, kamu perhatikan garis-garis daun di setiap tumbuha
n tertemu. Jilatkan pandanganmu pada garis tengahnya. Itu bagai jalan hidup kita berdua. Lurus dari awal hingga akhirnya. Berawal dari ketiadaan garis, muncullah di ujung mula daun, melurus hingga berakhir di ujung akhir dan hilanglah garis itu. Bagai hidup kita berdua, berasal dari ketidakkenalan, berawal pada perkenalan dan pertemuan, berakhir pada perpisahan dan air mata.

Coba, dek, kamu perhatikan mengapa tumbuhan dan hewan tumbuh sedianya. Siapa pula yang tumbuhkan mereka hingga membesar? Adakah rizki dan pemberian selain dari-Nya? Siapa pula yang layukan dan matikan mereka? Adakah kehidupan dan kematian selain dari aturan-Nya? Maka, jikalau begitu adanya, ketika aku dalam keadaan terpuruk papa, jangan pernah tinggalkan...jangan pernah lupakan masa-masa bahagia, yang kala itu...kita berdua berjanji saling menemani...senang maupun susah...tinggi ataupun rendah...putih entahpun merah...semoga awal hingga akhir kita terukir berkah





No comments:

Post a Comment