Wednesday, March 28, 2012

Untuk pemuda dan mahasiswa

oleh Hasan Al-Jaizy

Untuk pemuda dan mahasiswa

Tanam kembali semangat agama selagi menimba ilmu sebagai bekal masa depan diri dan masyarakat. Bidang seperti Politik, Militer, Agrikultur, Kultur, Perminyakan, Pertambangan dan lainnya adalah keharusan yang terbeban di pundak anak bangsa. Dan harus pula diimbangi dengan keimanan. Sementara iman takkan tegak selama bukan kalimat ini pondasinya: [لا إله إلا الله]

Yakni, tauhid tertegakkan di diri sendiri hingga kuat tertancap tak tergoyah. Masa Depan adalah beban pemuda. Jika tingkah pemuda kini meresahkan, maka masa depan adalah resah berkepanjangan. Karena yang menggantikan bapak-bapak kita adalah generasi berikutnya. Jika bapak-bapak kita berlaku tak adil, zalim, tak ilmiah dan salah, jangan berlaku serupa dan jangan menggali lubang kesalahan yang lebih besar!

Pemuda adalah tonggak masyarakat jika ia kuat. Namun adalah sumber sengsara jika ia bodoh dan anarkis. Maka, tekunilah bidang yang tergeluti. Selama ia masih muda, kesalahan dan kebodohan masih besar peluang tuk disembuhkan. Selama masih 'siswa', belajar dan experience adalah yang paling diutamakan. Jika muda dan siswa sudah melampaui batas, tak heran kala tua ia terbiasa melampaui batas dan zalim.

http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/355820041126054

No comments:

Post a Comment