Tuesday, March 13, 2012

RIZQI

oleh Hasan Al-Jaizy

Ketahuilah -semoga Allah merizqikan pengetahuan pada kita semua-, bahwasanya rizqi itu tidak sebatas harta dan materi semata; sebagaimana yang teranggap oleh sebagian manusia.

Karena rizqi terbagi menjadi 2:

1. RIZQI UMUM [رزق عام]

Yaitu rizqi yang adanya mencakup segala makhluk hidup, dari manusia, jin, hingga hewan. Harta, jabatan, makanan, udara, kesehatan dan lainnya, semua adalah rizqi dari Allah. Pun mata yang normal, kancing baju hingga hal-hal kecil yang dimiliki.

2. RIZQI KHUSUS [رزق خاص]

Yaitu rizqi yang adanya hanya teruntuk makhluk beriman, dari jin dan manusia. Berupa keimanan, Islam dan apapun yang termiliki secara syar'i. Bahkan ketika seorang muslim melihat burung2 berterbangan di dada langit atau lukisan pelangi tertera di kanvas angkasa, lalu tumbuh di hatinya bunga-bunga keimanan dan keyakinan bahwa Allah Ta'ala semata yang ciptakan itu semua dengan indahnya, maka itu adalah rizqi khusus yang hanya dimiliki oleh seorang mu'min. Takkan hadir di hati yang kufur atau musyrik.


RIZQI berupa Kemampuan Merenungi Ayat-Ayat Allah 

Maka terjadilah perbedaan antara kaum liberal, feminis, munafik dengan mukminiin ketika menatap ayat-ayat Allah.

Kaum liberal menatap lembaran Al-Qur'an, merinci ayat-ayat dengan hawa nafsu dengan tafsiran sesuai kehendak akal; karena Allah tutup pintu rizqi ma'rifat bagi mereka. Sehingga takkan hadir rasa tunduk, iman juga takut kepada Allah kala memelintir ayat-ayat.

Kaum feminis menatap ayat dan hukum warisan dengan tatapan sinis dan tajam; maka hadirlah di hati-hati mereka kekufuran terhadap ayat-ayat. Kritis terhadap ketentuan Sang Pencipta. Sehingga takkan ada rasa takut melecehkan hukum Rabbany.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/347314101976648

No comments:

Post a Comment