Saturday, March 17, 2012

Menengah Tentang Jin

oleh Hasan Al-Jaizy

Generasi bapak-bapak kita kalau menenangi anaknya dari rasa takut akan setan biasa mengatakan: 'Ah, ga ada yang begituan! Pocong, kuntilanak, wewe...bohong semua itu!'

Sudah saatnya generasi kita tidak seperti itu. Generasi kita layaknya mengingkari sesuatu terbangun atas pengetahuan hakikat; bukan asal mengingkari namun justru pengingkaran itu sepatutnya diingkari.

Maka anak-anak layak diberi pengetahuan sederhana bahwa itu semua adalah JIN dan tidak membahayakan jika kita berani dan berlindung pada Allah.


Imbas dari ajaran 'Ah, ga ada yang begituan! Bohong tuh!' adalah

mudahnya seseorang mendustakan cerita-cerita berkaitan alam gaib. Padahal, ia sendiri tidak tahu sebab ia mendustakannya. 

mudahnya seseorang mengatakan "Ah, bohong tuh!" "Ah, rekayasa!" "Ah, dibuat2!" tanpa menyodorkan bukti pengingkaran yang ilmiah.

Padahal mereka yang terdidik untuk mengingkari hal2 gaib, justru pernah pula merasakan sendiri sensasinya. Mengingkari itu butuh penguat. Jika tidak punya pengetahuan, maka jangan mudah mengingkari.

Didiklah dengan cara yang lebih selamat, kolot atau modern...yang terpenting: benar dan selamat.


Di Indonesia gudang manusia, gudang tumbuhan, gudang jin dan gudang korputor pula. Maka jangan heran banyak penampakan dan banyak cerita2.

Ditambah dengan kenyataan geografis negara kita. Lihatlah lautan yang luas, berapa banyak kerajaan jin di sana...belum lagi hutan2...kita negara kaya.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/349622098412515

No comments:

Post a Comment