Wednesday, March 14, 2012

SAYA INGIN...

oleh Hasan Al-Jaizy

Saya ingin kelak menjadi seorang dosen sekaligus penggerak hati para mahasiswa agar terus menggali ilmu sebelum 'beraksi'. Mengajar mahasiswa bukan karena kerennya tugas; tetapi ada banyak alasan mengapa.

Salah satu alasannya adalah karena mahasiswa adalah pemuda. Jika saat kuliah ia bodoh, maka jangan heran seterusnya tampak bodoh. Jika saat kuliah ia punya hal yang bisa diandalkan, maka heranlah kenapa banyak mahasiswa sekarang aksi banyak ilmu sedikit. Seminar dan kegiatan banyak namun ilmu sedikit terkuasai. Ga percaya ya silahkan saja. Toh ini opini pribadi berdasarkan penjajakan lapangan yang melahirkan kesimpulan berbau subjektif.


Jika Anda tanggapi:

"Idih, narsis banget nih orang. Cita-cita pake ditulis di status."

Replied:

"Jangan samakan antara gadis ABG yang baru bisa beli bedak dan punya HP berkamera lalu mengekspresikan warna bedak semaunya dengan orang yang baru punya cita-cita dan punya tangga menuju genteng lalu mengekspresikan kemauannya.

Nasihat dari Syaikh Al-Arify yang maknanya kira2: "Tulislah atau kabarkan pada manusia apa cita-citamu dan apa yang kamu inginkan di tahun-tahun mendatang. Pasti akan ada pihak yang sinis denganmu atau menertawaimu."


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/347575548617170

No comments:

Post a Comment