Monday, April 30, 2012

MERABA MEDAN: [6] Dosa Pezina/Pencuri/Peminum ==> Kalah

oleh Hasan AL-Jaizy

Serial MERABA MEDAN VI

[Dosa Pezina/Pencuri/Peminum ==> Kalah]

Di sekitar Anda mungkin ada para pezina, atau pelacur yang tiada penghasilan ia punya selain dari pelacuran atau perzinahan. Hartanya haram, dan daging hasil harta haram memiliki kekhususan sebagai calon dijilat api neraka. Sementara doa-doa tak diterima dan tak terkabul. Betapa terlaknatnya!?

Di sekitar Anda mungkin ada maling, perampok, koruptor di kursi pemerintahan atau koruptor di kursi toko. Sebagian hartanya adalah hasil korupsi dan 'nilep'. Atau dengan mengenakan seragam, mereka rampok terang-terangan uang orang dengan cara yang semi-resmi. Harta haram menghasilkan daging yang sedap tuk dijilat api neraka. Sementara doa-doa tak diterima dan tak terijabah. Betapa durjananya!?

Di sekitar Anda mungkin ada pemabuk di tengah malam, atau di sepertiga terakhirnya. Setelah mabuk, kejahatan lain pun berentet terlaku; karena khamr adalah bunda pembangkangan dan kemaksiatan, bukan?

Dosa-dosa mereka secara takaran dosa, MASIH TIDAK LEBIH BESAR dari dosa suatu hal. Apakah itu???


 Ibnu Qayyim rahimahullah dalam muqaddimah risalah Ash-Shalaah wa Hukm Taarikiha:

لا يختلف المسلمون أن ترك الصلاة المفروضة عمدا من اعظم الذنوب وأكبر الكبائر وأن اثمه عند الله أعظم من إثم قتل النفس وأخذ الأموال ومن إثم الزنا والسرقة وشرب الخمر وأنه متعرض لعقوبة الله وسخطه وخزيه في الدنيا والآخرة 

"Bersatu barisan kaum muslimin dalam pendapat bahwasanya 'meninggalkan-shalat-fardhu' dengan sengaja termasuk dari sebesar-besar dosa besar. Dan dosanya di sisi Allah LEBIH BESAR DARI:
--> MEMBUNUH ORANG
--> MENGAMBIL HARTA ORANG
--> BERZINA
--> MENCURI
--> MEMINUM KHAMR
Dan bahwasanya orang yang meninggalkan shalat fardhu dengan sengaja BERPOTENSI mendapat HUKUMAN dari Allah dan MURKANYA DUNIA AKHIRAT."

Berapa banyak yang terlaknat di sekitar kita???? Semoga Allah memberi hidayah dan mengampuni kaum muslimiin secara umum.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/376997872341604

No comments:

Post a Comment