Thursday, June 28, 2012

Beberapa Point

Beberapa point ketika dompet-dompet manusia susah dilipat:

[1] Gaji Anda berbulan-bulan hingga bertahun belum tentu sebanding nilainya dengan keringat ayah Anda atau suapan ibu Anda ketika Anda membutuhkan mereka dulu...entah di masa balita atau di masa sekolah hingga menjadi mahasiswa.

[2] Saya mengenal seorang mahasiswa sombongnya minta ampun berkenaan dengan dirinya yang belajar di sebuah kampus terbesar di Indo. Merendahkan kampus lain, pamer diri dengan logo atau perkumpulan khas kampusnya, belagak mentang2 anak orang kaya, duit selalu ada [hasil nyusu sama orang tua], namun ketika kita lihat: ternyata ia tidak punya ilmu sedikitpun dari bidang yang dipelajari di kampusnya.

[3] Oh yes I know...beberapa mahasiswa hanya melihat nama kampus besar yang mengkilat. Sabar ngampus 4 tahun tanpa belajar sungguh namun ber-organisasi sangat aktif. Bagus sekali! Yang penting setelah 4 tahun, dapat ijasah: lulusan kampus besar.

[4] Jika sebuah printer mencetak kertas-kertas sampah yang mengotori muka bumi, yang disalahkan siapa? Orang yang menaruh kertasnya? Printer? Kertasnya? Atau, tidak usah salahkan siapa-siapa, karena yang bersalah itu sebenarnya Anda!?

No comments:

Post a Comment