Thursday, August 9, 2012

Beberapa Point

oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point selepas subuh di hari ini:

[1] Bahwasanya bersedekah atas nama orang lain, entah yang masih hidup atau telah wafat, adalah terkabulkan dan diterima oleh Allah, dengan syarat ia meniatkan pahalanya untuk orang termaksud ketika mengeluarkan hartanya untuk bersedekah. 

[2] Mengapa anak saleh bermanfaat bagi kedua orang tuanya setelah wafatnya mereka? Karena anak saleh adalah anak yang ingat akan kedua orang tuanya; lebih mengingat kebaikan dan jasa mereka. Dan karena itulah anak saleh akan mendoakan kebaikan buat mereka.

[3] Berbeda dengan anak durhaka atau seorang pecandu dosa, yang terdidik untuk menjadi binatang durhaka, atau tercemar oleh pergaulan iblis. Bahkan biarpun sebumi kasih ibu-bapak padanya, tetap saja durhaka adalah sifatnya. Namun, tentu hidayah Allah berlaku bagi siapa yang dikehendaki. Karena bisa jadi seorang kufur di pagi hari, petang kemudian beriman ia. Dan juga sebaliknya.

[4] Maka, bersedekahlah selagi ada peluang dan sisa berlebih. Sesungguhnya sedekah tiada merugikan dan mengurangi yang ingin kau pegang dari harta. Bukankah kita ingin harta tersucikan? Jika ingin, sedekah adalah pencucinya. Mudah-mudahan berlipat pahalanya.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/428441820530542

No comments:

Post a Comment