Friday, August 3, 2012

Good Girls Go To Heaven...Bad Girls Go Everywhere

oleh Hasan Al-Jaizy

"Good girls go to heaven...bad girls go everywhere"

2 hari lalu saya menemukan quote di atas; yang ternyata selidik punya selidik, itu adalah petikan lirik dari sebuah lagi Barat. Tapi, kita tidak mengupas lagu, atau kebaratannya. Cuma, lihatlah...sebenarnya Barat pun mengerti good girls dan bad girls. 

Dan penyanyi selacur Rihanna sendiri juga memiliki lagu berjudul Good Girl Gone Bad. Jangan berburuk sangka dulu, saya tidak tahu lagunya seperti apa, cuma sering baca judul saja entah di mana.


"Good girls go to heaven...bad girls go everywhere"

Kalimat di atas berbau sarcasm, yaitu sindiran pada gadis-gadis masa kini yang suka keluyuran ke mana-mana. Kira kanan oke...tak peduli lika-liku laki-laki; padahal tahu bahwa mata lelaki juga tak kalah gentayangannya.

Tapi, begitulah karakter 'bad-girls'; mereka ingin bebas kemana-mana tanpa ada aturan yang menghalangi keinginan. Kadang alasan mereka dibalut macam-macam, demi ilmu, organisasi, karir atau apapun...mereka sedia kemana-mana tanpa mahram. Anggapannya, gadis zaman sekarang harus mandiri dan tidak hanya menjadi simpanan babeh di rumah selagi babeh nyari jodo buatnya.

Tapi...


"Good girls go to heaven...bad girls go everywhere"

Gadis-gadis baik hanya mau pergi ke zona surgawi dan suci. Mereka menjaga aurat, rasa malu dan kehormatan diri mereka, juga keluarga. 

Jangan samakan dengan gadis-gadis liberal yang ngakak di mana-mana, hobi nongkrong meski di resto, bersama teman-teman wanita-pria-waria, berselancar ke luar kota, ..... meskipun berjilbab. Bad girls go everywhere...no matter what size their veils are.

Sayangnya, yang kena dosa juga bapak-ibunya; mungkin karena sedari kecil terdidik untuk 'tak-digendong-ke-mana-mana'; yang akhirnya ketika besar ke mana-mana ga digandeng mahramnya. Jikalau digandeng, yang menggandeng adalah pacarnya [dan ia mungkin tahu pacarnya memiliki tanduk]. 

Yang good girls, jangan jumawa
Yang bad girls, jangan gede rasa


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/426212897420101

No comments:

Post a Comment