Wednesday, August 29, 2012

Mungkin Ini Bisa Memberi Arti

oleh Hasan Al-Jaizy

Mungkin ini bisa memberi arti:

--> Ada mungkinnya kau kini ditimpa kemiskinan dan kekurangan harta, agar kelak ketika kau sudah kaya berharta, kau ingat masa lalumu yang bergambar dirimu sedang menyatu dengan debu-debu. Rencana Allah selalu berhikmah.

--> Ada mungkinnya kau kini berjerih-jerih menghafal, mencari ilmu dan berpusing-pusing memahami suatu makna, agar kelak kala kau sudah berilmu atau sudah menjadi ahli, kau tak sombong dengan ilmu dan keahlian; karena kau ingat dahulu adalah masa jerih dan pusing.

--> Ada mungkinnya kau kini sedang menahan sakit dan perih, atau terbaring tak berdaya, agar kelak saat kau dalam keadaan sehat, kau ingat bahwa kesehatan adalah mahkota bagi empunya, yang takkan jelas terlihat kecuali oleh orang yang sakit.

--> Kau tahu kenapa dahulu kau adalah bayi dan kecil? Agar kini, ketika besarmu dan dewasamu, kau ingat bahwa dahulu kau tak berdaya, membutuhkan orang tua dan takkan bisa hidup tanpa kasih sayang. Maka, kenapa sekarang kau tak menolong yang tak berdaya? Tidak membakti pada orang tua? Tidak mengasihi yang lemah dan kecil?


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/434384939936230

No comments:

Post a Comment