Tuesday, August 28, 2012

Beberapa Point

oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point yang acak pembahasannya:

[1] Sebenarnya amalanmu itu merupakan AMAL TERBAIK, karena membantu orang kesulitan dan bernilai kesalehan. Tadinya kamu adalah orang yang tulus ikhlas demi ridha Allah mengamalkannya. Namun kemudian, kamu menghinakan dirimu sendiri dengan tak henti memamerkan amalanmu itu pada manusia...siapapun. Untuk zaman modern ini, kamu gunakan jasa photo-uploader untuk memberitakan pada manusia bahwa kamu sedang begini-begitu. Manusia memang akan terkagum...namun duhai sayangnya, saya juga ingin sehebat kamu...namun kenapa kamu seakan ingin dilihat kehebatanmu?

[2] Dan pandangan manusia tentu berbeda-beda...penilaian takkan seragam. Boleh saja Paijo tak bermaksud pamer, namun semua orang menganggapnya pamer dan mengerutkan bibir. Boleh saja Tukiyem bermaksud pamer, namun sebagian orang berusaha berbak sangka padanya dan tetap mendoakannya.

[3] Mendengarkan pendapat manusia takkan ada ujungnya...mengemis perhatian manusia takkan ada puasnya. Bahkan, manusia takkan selesai menilaimu. Bahkan, kau takkan habis mencari perhatian karena kebiasaan. Namun, boleh sekali-kali kau dengarkan nasehat, sindiran dan tuduhan manusia; terlebih jika berdasar dan terbukti. Namun, tak masalah jika kau berusaha agar diperhatikan untuk maslahat; karena perhatian orang merupakan gerbang agar diterima.

[4] Perbedaan antara orang yang membuang jauh agama dengan binatang dan penjaja sepilis, apakah itu?
=> Binatang: "Mangan...turu...nelek"
=> Anti Religions: "Mangan...turu...nelek...jima'"
=> Liberalis, Sekularis, Pluralis: "Mangan...turu...nelek...sok intelek...jima'"


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/433901509984573

No comments:

Post a Comment