Sunday, August 19, 2012

Pemetaan Fikiran

Beberapa point yang berupa pemetaan fikiran:

[1] "Sesungguhnya Islam datang sebagai penguasa dan 'penjajah' bagi kehidupan manusia, dari alif hingga ya' nya." [Dr. Salman Al-Audah]

[2] Lawan dari Islam adalah Kufur. Kekufuran pertama diprakarsai oleh Iblis. Iblis merupakan rajanya setan. Sekarang, ingin mana: kehidupan dikuasai dan dijajah setan atau dikuasai dan 'dijajah' oleh Islam? Hanya ada dua pilihan...tidak ada ketiganya.

[3] Sementara orang yang menganut paham sekuler tidak mungkin mengatakan: 'Saya ingin hidup saya dikuasai dan 'dijajah' oleh Islam.' Sementara mereka juga tidak akan terima jika kita katakan: 'Kehidupan kalian adalah jajahan setan dan dikuasai setan.' Tapi, kita lihat riil dan buktinya saja. Lihatlah orang-orang yang menjunjung sekularisme itu, mereka selalu su'udzan terhadap aturan agama; mirip dengan Iblis yang sedari awal Adam termuliakan, ia menggugat keputusan Allah. Mirip sekali.

[4] Termasuk juga kaum peminis yang menggugat keputusan Allah yang syar'i dan kauni. Keputusan syar'i yang mereka gugat, seperti: hukum bagian perempuan setengah dari laki-laki dalam perkara waris. Keputusan kauni [kodrat] yang mereka gugat: wanita harus menjajah pria, tidak mau 'diperbudak', dan tidak layak mengurung atau dikurung di dalam rumah.

[5] Sebaik-baik pengajar dan pendidik adalah Sang Mustafa, Muhammad Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam [sudahkah Anda berselawat hari ini?]. Sebaik-baik pelajar adalah para sahabat beliau -radhiyallahu anhum ajma'iin-. Sementara, seburuk-buruk pengajar dan pendidik adalah orang2 munafik yang mengusung faham kebebasan jua pelepasan agama dari kehidupan umum. Mereka berusaha mengajari dan mendidik umat bagaimana menggugat dan mengkritik Sang Rahman. Seburuk-buruk pelajar adalah pelajar yang bertaklid pada seburuk-buruk pengajar dan pendidik.

No comments:

Post a Comment