Monday, October 8, 2012

Beberapa Point


oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point untuk Senin pagi ini:

[1] Barangsiapa menabur angin, ia akan menuai badai. Barangsiapa bermain badai, ia akan masuk angin. Barangsiapa masuk angin, ia akan merasa hidup berbadai. Barangsiapa hidupnya berbadai, maka mintalah keluasan pada Yang Menciptakan angin dan badai.

[2] Pelantikan Gubernur DKI belum jelas. Menunjukkan sifat keangin-anginan orang-orang atas. Karena memang asalmulanya tidak tegas. Dikecualikan jika memang ada tekanan atau darurat, baru pada nge-gas. Jika pelantikan resmi yang penting saja belum jelas, apakah kita boleh menyatakan, 'kita sama-sama culas dan malas' !?

[3] Mengais dunia demi akhirat, bukan menjual akhirat dengan dunia. Jika iman berkurang, dunia serasa mahligai di tengah surga. Namun kala iman sedang bertambah, dunia terasa tidak ada apa-apanya. Yang terbijak: imbangi keduanya selagi raga menanggung jiwa.

[4] Tanpa mengenal hari apakah itu, burung-burung tetap pergi pagi demi mencari makan. Hingga menjelang petang, mereka pastikan belly dalam keadaan terisi. Maka kamu, duhai manusia: tanpa mengenal hari apakah itu, tamasyakan fikiranmu demi mencari penghasilan terlebih ilmu. Karena di sini pembeda antara mu dan mereka [para burung]. Jikalau hanya makan dan senang kau cari tanpa kenal hari, kubangan lumpur sehari-hari disukai babi.

[5] Seorang bocah berjalan menenteng tas tak berkualitas menuju sekolah. Sementara semua teman sekelasnya, tas ditenteng oleh bapak atau ibu. Jikalau ada yang menentengnya, tentu tetap nyaman; karena semuanya diboncengi di atas motor atau bahkan mobil. Bocah itu memang masih polos; namun sepolos-polosnya manusia berhati, ia pasti punya rasa iri. Ketahuilah, bukan materi yang menjadi pengukur kesuksesan di masa depan, melainkan semangat dan ketekunan. Semakin keras perjuangan, semakin belajar seseorang. Semakin dielus kucing, semakin manja ia dan ketergantungan.

Who cars?
Who nose?http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/448947911813266

No comments:

Post a Comment