Friday, October 26, 2012

Selmat Bersatu!

oleh Hasan Al-Jaizy

Selamat berhari raya kurban dan selamat bergembira untuk seluruh saudara-saudari muslimin, di manapun engkau berada, baik sedang di puncak gunung ataupun di tepi padang pasir. Ini adalah hari yang kita berbangga akan pembuktian betapa indahnya syariat Allah. 

Persatuan itu adalah ketika kita bersatu dalam barisan-barisan, meskipun tidak saling kenal nama dan tak memandang darimana tiap-tiap pemilik kaki berasal atau dari kelompok mana ia. Jika selalu dalam satu negeri, kaum muslimin merapatkan barisan di waktu yang sama, tanpa ada perbedaan-perbedaan yang terkesan 'disengaja' dan dicari-cari, maka siapa yang gemetar ketakutan? Kuffar. Dan siapa yang terbakar kedengkian? Munaafiquun.

Jangan umbar perkara-perkara beda dan kesalahan-kesalahan tak henti-henti. Sudah patut disyukuri tiada kericuhan di hari ini. Sudah bersyukur anak-anak muda mau beranjak dari kasur menuju lapangan terbuka untuk menunaikan sunnah di atas sejadah. Sudah bersyukur kita semua berkumpul. Jika selalu saja kita umbar perbedaan dan kesalahan, lalu kapan kita mensyukuri keseragaman?


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/455568141151243

No comments:

Post a Comment