Tuesday, September 25, 2012

Beberapa Point

oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point untuk pagi ini:

[1] Kebersamaan dan kehangatannya itu begitu indah; sehingga ketika keduanya hilang untuk sementara atau untuk selamanya, bekasnya masih terkenang.

[2] Lalu kau berharap segala cerita indah kembali tertulis ulang di halaman-halaman kehidupan setelah kini, entah esok atau lusa atau sedepannya. Namun, sungguh wajib kita ingat bahwa tidak segala yang terharap adalah terjadi.

[3] Seram. Bisa saja di antara teman-teman yang sungguh pun ramah dan damai bersamamu, namun ada yang menyimpan bara dengki dan benci di hatinya padamu. Sementara yang kau kenal darinya adalah persahabatan. Dan senantiasakan doamu terujar pada Yang Maha Mengetahui sirr dan alaaniah, yang tersembunyi dan yang tampak.

[4] Mimpi itu ada ketika kau tertidur; dan kala terjagamu, maka itulah saatnya kau tegakkan jasad dan bergerak tuk hadirkan mimpi sebagai kenyataan. Jadi, ketika kita bermimpi, itu berarti kita berada dalam keterkulaian lemah bahkan tidak sadar. Dan jangan selamanya bermimpi. Melainkan terbangunlah, berdirilah tegak dan berjalan setelah merajut mimpi. Maka bisa kau temukan mimpi itu esok atau lusa atau mungkin sedepannya menyapa.


No comments:

Post a Comment