Saturday, September 1, 2012

Curhat Ilmiyyah

oleh Hasan Al-Jaizy

Sekedar mencurahkan isi hati dan semoga didoakan

Hati tertambat pada kitab Nailul Authar karya Asy-Syaukaany, kitab besar yang sarat akan faedah fiqhiyyah. Selama ini masih sekedar harapan dan mimpi saja. Setelah mengamati di perpustakaan kampus, ada beberapa versi cetakan kitab ini, sekitar 3 pustaka berbeda. Alhamdulillah di Maktabah Syamilah ada dan juga ana punya versi PDF nya.

Namun, itu agak menyulitkan, karena bagaimanapun membaca dengan buku langsung dan asli tentu lebih 'ngena'. Qadarullah...memang semua yang terharap tidak mungkin langsung Allah beri. Setelah browsing sana-sini, ana mendapatkan cetakan yang perfect dan menakjubkan untuk kitab ini, yaitu cetakan Daar Ibnu Al-Jauzy. Melihatnya melalui versi PDF, hati semakin berbunga-bunga kepingin banget punya. Jumlahnya 16 jilid, lebih besar dari Fathul Bary; karena banyak sekali ta'liq dari muhaqqiq kitab tersebut.

Tidak semua harapan layak diwartakan pada manusia umum; namun harapan yang baik juga tidak salah untuk diberitakan, selama tidak ada tendensi kesombongan atau berbangga-bangga. Moga2 ada yang tulus mendoakan. Harapan ana: semoga sebelum ana lulus dari kampus, ana sudah memilikinya. Insya ALLAH. Mudah-mudahan. Sekedar ada yang rela mendoakan ana dalam ketidaktahuan ana, itu sudah memberi kontribusi dalam realisasi yang terimpi. Terima kasih telah sudi membaca curhatan ini.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/436090603098997

No comments:

Post a Comment