Thursday, September 6, 2012

Sebelum Terjadi...


oleh Hasan Al-Jaizy

Sebelum terjadi, mohon diingat nasihat ini:

--> Sembunyikanlah atau berusaha lah tuk sembunyikan amalan tersebut; jika dengan menyiarkannya sedikit saja, dapat membuat tidak sedikit orang menganggapmu 'berjasa' atau 'berkontribusi'.
--> Usahakan untuk tidak memporsikan suatu perkara berlebih dari kadar sewajarnya. Jika posisi kita hanyalah penonton di stadion, perkara kita hanya 'membayar' karcis dan menonton. Pemin yang cedera, itu sudah ada yang mengurusi. Tidak usah mengalihkan tugas orang pada diri sendiri.
--> Berlebihan dalam beryel-yel dan berkoar di stadion bisa mengakibatkan rasa sebal di sesama penonton terjadi.

Sebelum terjadi, mudah-mudahan ada yang faham maksud dan sasaran status ini ke mana. Yang tahu, tidak usah banyak komentar, silahkan diterapkan saja. Yang tidak tahu, tidak perlu bertanya.

Sebelum terjadi...sebelum terjadi...sebelum terjadi...terjadi apa? Terjadi perpecahan di satu tubuh yang dikira sedang 'bersatu', padahal sebenarnya tidak. Jika melihat dari nafas-nafasnya, tidak. Karena sebagian adalah nafas nafsu dan gerakan agar seragam atau diakui. Berikhlaslah.

...just think...ketika kau berfikir kau mungkin akan menjadi hero, namun ternyata di tribun eksekutif, mereka tertawa dengan tingkah konyolmu yang jenaka dan penuh tanda tanya. Kita hitung sampai 3 hari, pergesekan apa yang akan terjadi karena kasus yang dilebih-lebihkan.

No comments:

Post a Comment