Friday, September 21, 2012

Miyabi di LKS

oleh Hasan Al-Jaizy

Foto Miyabi nampang di sebuah LKS untuk SMP kelas 3 di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Siapakah Miyabi? Bagi Anda yang sudah tahu, tidak perlu saya kasih tahu siapa dia. Tapi, bagi yang belum tahu, saya kasih tahu bahwa Miyabi adalah mie ayam basi yang seronok, hot dan bisa dipakai berkala-kala. 

Yang dipermasalahkan dalam-dalam adalah, foto tersebut ditaruh di dalam soal yang menyuruh murid untuk mengidentifikasikan siapa [nama] pemilik muka tersebut. Tentu saja, untuk mengetahuinya, anak SMP perlu nanya ke 'orang-pintar'. Dan ketika tahu siapa namanya, maka akan safar ke Google untuk mencari tahu apakah benar dia bernama Miyabi atau bukan.

Kemudian, Anda pasti bisa menerka hasil dari search engine itu seperti apa. Akhirnya dari situlah murid-murid yang lugu dan ndeso mengetahui. Tumbuhlah bibit-bibit 'parno'.

Yang penulis ketahui, soal tersebut masuk ke bidang English; karena ada pertanyaan: 'What do you think about it?' dan 'How beautiful is it?'. Apa mesti begitu belajar English, dengan mencantumkan foto Miyabi? Tidak adakah muka lain selain dia yang bisa diterima? Foto Habib Kuncung misalnya, yang fotonya dipuja dan tersebar di kalangan berakal tidak full. Atau foto lainnya!?


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/442942232413834

No comments:

Post a Comment