Sunday, September 2, 2012

KASUS STATUS ALA KASKUS - SKETSA

oleh Hasan Al-Jaizy

KASUS STATUS ALA KASKUS [yang ga tau kaskus jangan baca, gan!]

SKETSA 1

Pak Abu: "Agan-agan...ana ada video hot nih. Lihat deh ada orang ngobrol dengan kuburan."

Agan-agan: "Wah, cekidot gan."

Sesaat hening...karena pada nonton video. Lalu para penonton mesem-mesem. Hot sekali. Agan-agan pun berkata: "Ane sundul ya gan."

Lalu agan-agan lain yang kena dji-tag video hot tersebut. Di antara mereka, ada yang tersungging dan panas. Di antara yang kepanasan, ada yang ikut men-share video tersebut ke teman-teman pengajiannya. Mereka berkata: "Siapa ini yang membocorkan video orang kita ke musuh? Ini akibatnya. Guru kita jadi jelek namanya!"

Sebagian teman mengatakan: "Ana ga tau, gan. Kurang ajar!"
Sebagian teman mengatakan: "Ana nubitol, gan. Mohon bimbingannya."
Sebagian teman mengatakan: "Numpang nyimak, gan."

Lalu, beberapa teman menetuskan, "Bagaimana kalau kita lapor polisi aja? Biar tau rasa itu Pak Abu." Kontan, agan-agan yang kepanasan jadi keademan dengan ide tersebut. "Wah, boneng banget tuh, gan. Kita harus memasang jebakan batman buat Pak Abu."


SKETSA II

Kemudian, mereka pun melapor pada polisi, "Lapor, mimin dan momod. Ini ada orang dari thread sebelah mencemarkan nama baik guru-guru kita. Kita harap mimin dan momod menuntaskannya. Kalao ga....loe...gue...= end!"

Pak polisi sebagai mimin dan momod pun turun tangan, mencoba mengusutnya. Pak Abu dipanggil: "Gan...ane denger ente bikin thread SARA ya? Ente mau ane ban secara permanen nih?"

Pak Abu: "Mimin dan momod yang terhormat, coba deh dilihat videonya, dibaca status dan blog ane. Ane kan cuma numpang share aja."

Pak polisi pun mengamati baik-baik. Justru pak polisi jadi ketawa. "Ini kasus apaan, gan? Ane justru ngakak dengan kasus begini. Kok videonya aneh, gan?"

Pak Abu: "Ane juga ga tahu, min. Mungkin bawah ane tau."

Sementara, para agan-agan pelapor pun datang ke guru-guru di thread Supranatural. "Bib, kite udah laporin tuh Pak Abu ke mimin dan momod. Biar di-ban permanen tuh orang. Udah kite bata berkali-kali. Cendolnya abis, bib."

Pak Habib mikir sebentar. Lalu malah marah: "Kenape ente pada ga ijin dulu ama ane, gan? Pikir dulu donk! Kalau kasus ini menyeruak ke tingkat nasional, justru orang pada :ngakak. Ane sendiri juga :ngakak kok ngeliat videonya."

Agan-agan pun kebingungan.


==================

Tulisan ini hanya gambaran sketsa atau skenario candaan saja. Jika ternyata bertepatan dengan nama dan kejadian, tidak ada unsur kesengajaan. Mohon yang merasa, jangan tersinggung dan marah. Tapi yang tersinggung dan marah, jangan merasa.

Baydhowy alias baydhewey...Ane minta cendolnya donk, gan. Haus nich.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/436313679743356

No comments:

Post a Comment