Wednesday, September 19, 2012

Memaknai Makna Dewasa


oleh Hasan Al-Jaizy

Mencoba untuk memahami makna kata 'dewasa' atau maksudnya, TANPA langsung menjadi hero dadakan dengan cara mengetik kata 'Dewasa' di search enginer seperti Google, atau melihat KBBI.

Beberapa makna dewasa dari beberapa orang dewasa:

a. Dewasa adalah kepribadian yang tinggi

b. Dewasa adalah kemapanan dari segi emosional dan keseimbangannya

c. Dewasa adalah kemandirian dan ketidakmain-mainan

d. Dewasa adalah yang tidak menganggap orang lain lebih kekanak-kanakan [rendah] dari dirinya

e. Dewasa adalah kebijakandan budi pekerti

f. Dewasa adalah ketika kamu tahu sikap apa yang layak dan yang tidak layak

g. Dewasa adalah 'jawa' [jaga wibawa]

g. Dewasa adalah 'gue banget gitoh...secara lu sendiri kan tau gue orangnya apa adanya baanget. Gue tu orangnye care, tau ga sih lo? Plis deh...gue tu cape' bangeeet ngurusin beginian. Gue ude anggep ni semua berakhir.'

Yang manakah yang menurut Anda tepat?
Jika tidak ada yang tepat, yang manakah yang menurut Anda mendekati kebenaran?
Jika tidak ada yang mendekati kebenaran, apakah Anda merasa sudah paling benar? Itu menunjukkan ketidakdewasaan Anda! [lho...lho]

No comments:

Post a Comment