Wednesday, November 7, 2012

Teroris Berantas Teroris


oleh Hasan Al-Jaizy

Apakah mungkin: penanggulangan terorisme ditangani oleh teroris?

Mungkin saja toh? Dan yang menanggulangi seharusnya lebih teroris dari teroris yang diincar. Kalau yang diincar rupanya lebih teroris, tentu saja sang penanggulang akan kalah.

Tahu ga negara apa yang pemerintahannya teroris sejati? 

Memangnya di Timur Tengah saja proyek mereka? Kalau di sana, mereka bisa mengutus pasukan dari negara teroris untuk menanggulangi terorisme. Tapi, kalau di mari, tidak bisa sejelas itu. Ormas-ormas bakal marah. Penduduk akan mengusir. Harus ada cara lain. Dan harus buat skema, pemetaan, kamuflase, rencana, alasan dan cerita lain.

Negara minyak berbeda dengan negara pertanian. Kalau negara minyak, langsung bisa main senjata. Karena mereka sudah biasa berkonflik ria. Tapi kalau negara pertanian ini, jangan acungkan senjata dulu. Harus buat mata jelata memandang tak curiga dan berbalik mendukung. Jadi, saat menjalankan strategi dan operasi, semua rela saja. Karena sudah terkena sihir kamuflase.

Ups...saya tidak membicarakan Anda dan kelompok Anda, lho. Saya membicarakan teroris. Kalau begitu, jangan ada yang kege'eran ya. Apalagi marah-marah. Atau...jangan-jangan Anda juga teroris ya? hehe...Saya bercanda, Pak. Saya tidak menuduh Anda teroris, meskipun bisa jadi secara tidak sadar Anda dan saya mendukung teroris. :gubrak

Once again: taruhlah ge'er pada tempatnya.

No comments:

Post a Comment