Thursday, December 13, 2012

CAT : [28] "ROMAN PIPISAN"

oleh Hasan Al-Jaizy


Kamu...
bagaikan pelangi
dengan warna-warni
yang menawar sejuk di hati
Kamu...
bagaikan pelangi
setelah hujan-hujan
lebat menderas di pipi ini

Kamu...
seperti lukisan agung
di atas kanvas alam yang murni dan polos
dan duhai...
senyumanmu begitu manis
dan polos
Membuat bulu kuduk
merinding ngeri
Jantungku berdebar cepat
balapan dengan bedug lohor

Kamu...dengan senyummu
ketika riangmu menyambutku
atau bercanda-canda
berkelakar

Kamu...dengan suara lembutmu
halusnya...merdunya...
legit dicerna telinga
candu hati

Tapi, kamu cuma bayangan
dalam fikiran
Kamu belum jadi sesuatu
belum pula seseorang
Masih angan-angan

Lalu, ada teman bertukas,
"Makanya, Ndro! Lu cepet merit! Cucian deh lu!"
yang bukannya bikin gue pengen cepet nikah
tapi malah
dongkol bertalu-talu

Gue jawab aje, coy...
"Lagak lu, Kas! Mentang-mentang lu
lebih tua dari gue."

Tapi, dia malah melotot
mulutnya komat-kamit
"Dasar lu masih kecil banyak ngayal.
Ngeyel lagi!
Lu pengen enak doang ngayal
disuruh cepet cari jodo
maen sembur gue!
Lu ngimpi ape nguap, Ndro!?"

"Jiah, lagak lu, Kas.
Baru merit kemaren magrib
udah begaye
petantang-petenteng depan gue.
Lagak lu sejute!
Lu kegirangan banget baru merit
kayak nemu jeroan kebo sekarung."

"Aaah. Bodo amat!"

Sekejap aku terbangun....basah...romannya pipisan.

No comments:

Post a Comment