Tuesday, December 4, 2012

CAT : [5] "HALO, APAKAH SAYA ADA?"

oleh Hasan Al-Jaizy


Purnomo : "Assalamualaikum, ukhti. Kaipa haluk?"

Badriyah : "Waalaikumussalam. Ngafwan, ini siapa?"

Purnomo : "Ana Purnomo, ukhti. Ngafwan, ana dapat nope anti dari sohib. Ana tadi ngeliat anti ikut lomba cerdas camat. Ana kagum dengan kecepatan anti menjawab tadi."

Badriyah : "Alhamdulillah, sesuatu. Tapi ngafwan jiddan. Ana ga kenal antum."

Purnomo : "Ya ga napa-napa, ukht. Mudah2an kali ini anti kenal ana siapa."

Badriyah: ----

3 hari kemudian....




Purnomo : "Ukhti, kaifa haluki? Sehat, kan?"

Badriyah : "Alhamdulillah"

Purnomo : "Yarhamukillah. Ana masih teringat ukhti di lomba cerdas camat. Mau tahu deh ukhti sebenarnya punya cita-cita apa untuk masa depan? Siapa tahu ana bisa membantu ngasih ide atau memotivasi."

Badriyah : ----

Malam esoknya....

Purnomo : " Ukhti Badriyah, tadi ana liat anti berjalan sendirian di hutan. Kenapa ga sama teman? Lagi ingin sendiri ya?"

Badriyah : ------

Esoknya selepas bedug lohor....

Purnomo : "Ukhti, uhibbuki fillah!"

Badriyah : "Ahabbakallahulladzi ahbabtani fiih."

Purnomo : "Subhanallah. Ukhti, ana melihat anti adalah gadis solehah yang lama ana cari sebelum ana lahir. Ana mau jujur sama anti yang solehah. Ana merasa anti adalah gadis yang tertepat untuk ana."

Badriyah : ------

Purnomo : "anti kok ga reply sms ana? Afwan ya. Ana mohon mangap sekarang kiranya ana ada salah dalam menulis sms tadi. Uhibbuki fillah."

Badriyah : ------

Serigala hutan sedang asyik melolong di sepertiga malam terakhir, tiba-tiba....

Purnomo : "Ukhti, jangan lupa solat malam ya."

Badriyah : ------

Itik-itik pada sedang berteriak pagi itu kelaparan, tiba-tiba....

Purnomo : "Ukhti Badriyah, ana yakin anti begitu solehah dan bisa lebih solehah lagi. Jangan lupa sholat dhuha ya, ukhti yang solehah."

Badriyah : -----

Beberapa hari kemudian...

Purnomo : "Ukhti, walau cuma beberapa hari ga sms anti, rasanya bertahun lamanya tidak konek. Ana ada undangan kajian harokah untuk anti. Diselenggarakan di Masjid Al-Badr. Pematerinya Su'aid AS. Ana panitia kajian. Ukhti Badriyah datang yaa."

Badriyah : "Syukron"

Malamnya...

Purnomo : "Ngafwan. Ana tadi nyari ukhti di kajian. Ana kira anti datang. Tapi ternyata ga datang. Anti sedang sakit ya? Padahal tadi ana mau kasih hadiah buat anti. Sebuah buku novel. Cerita Wiro Sableng. Bagus deh. Sayang ukhti ga hadir tadi ya?"

Badriyah : "Ngafwan. Ana tadi pagi sibuk sekali karena ada tamu. Ana alhamdulillah dilamar oleh akh Syirozi dari perguruan sebelah. Insya Allah bulan depan di malam purnama kedua kami resmi menikah. Ana mohon antum tidak sms ana lagi. Demi maslahat kami. Syukran."

Purnomo : (lempar cakram)

Bagi yang masih melakukan hal serupa, berhentilah. Bukan kapan-kapan, tapi sekarang juga. Sebelum menyesal dan lempar cakram, tahan dengan rem cakram.



1 comment: