Friday, January 4, 2013

Numpang Beken III


oleh Hasan Al-Jaizy


Di antara gambaran 'numpang beken' di jejaring sosial adalah memasang foto profil bersama orang beken. Situ tersinggung ga? Bukan urusan saya. Saya kan tidak menyebut nama situ, kenapa musti merasa? 

Numpang beken di sini bisa juga dimaksudkan 'numpang keren'.

Baru ketemu penyanyi dangdut lokal, misalnya, langsung minta foto bareng. Setelah itu, dipasang di situs jaringan sosial. Kemudian teman-temannya pada takjub, 'Wah, Dul. Ternyata loe beruntung sudah bisa foto bareng dia!!'

Kalau saya pribadi -ini saya lho- paling malu foto bareng orang beken. Karena saya merasa, 'Seharusnya dia yang minta foto sama saya. Bukan sebaliknya.' Tapi, mau foto bareng orang beken ataupun sendiri, saya tetap kena tahdzir kok. Jadi, tetap tidak selamat.

Di antara gambaran 'numpang beken' atau 'numpang keren' lainnya [biasanya gadis-gadis] adalah

"Memasang propic berduaan dengan gadis lainnya yang lebih cantik darinya."

Atau, jika memang dia merasa tidak cantik, at least, foto bareng temannya yang cantik. Tujuannya apa? Tujuannya biar ada beberapa cowok asing mengira bahwa muka pemilik foto adalah yang cantik, sedangkan yang 'kurang cantik' adalah muka temannya. Nah, ini bagi yang merasa kurang cantik. Numpang keren di samping orang cantik. Yang ada malah terlihat mukanya semakin 'ya sudahlah'. Yang ada malah terlihat muka temannya semakin 'ya bolehlah'.

Lalu, bagaimana jika si gadis merasa cantik [dan memang cantik] lalu ia ingin semakin memperkuat pandangan manusia bahwa mukanya cantik? Ini caranya:

Foto bareng dengan temannya yang bermuka di bawah standar. Lalu pasang lah jadi propic. Maka akan terlihat semakin cantik. Ya iyalah. Karena:

"High Quality jika disandingkan dengan Low Quality, pasti lebih menjadikan HQ terangkat. Coba kalau sama-sama HQ bersanding, pasti saing-saingan."

Makanya, seringkali gadis-gadis cakep kurang berkenan difoto bareng berduaan dengan gadis yang cakepnya selepel. Apalagi jika berduaan dengan temannya yang agak sedikit bagusan mukanya. Bakal iri. Wanita kalau soal penampilan dan pisik, lebih mudah iri dari pria, lho. Mau membuktikan?

No comments:

Post a Comment