Friday, June 1, 2012

Donkey Talks

oleh Hasan Al-Jaizy

DONKEY TALKS...

Ada seorang yang syukurnya masih punya akal -tidak seperti keledai yang tidak punya- berbicara tentang Suriah, Syi'ah Nushairiyyah di sana dan pembantaian di sana tanpa adanya petunjuk sedikitpun.

Dikatakan bahwa kita harus melakukan 'approaching', semacam pendekatan atau mungkin bisa dibilang 'perdamaian'. Lalu kita bertanya: 'Seperti apa perdamaian yang kau maksud?' Dijawab:

'Stop mengkafirkan mereka, dan mereka akan berhenti.' [Kalimat ini bertendensi untuk mengkritisi pihak yang mengeluarkan agama Syi'ah dari Islam]

Kita tahu keledai tak bisa melucu, tapi orang satu ini setidaknya sudah bisa menandingi ketidaklucuan dan kedunguan keledai. Dan: BICARA. Cool, right?

Saya yakin sekali orang ini lebih faham berapa banyak jumlah huruf untuk kosakata 'K.E.L.E.D.A.I.' dibanding seperti apakah Syi'ah Nushairiyyah --laknatullahi alaihim- itu. Dan juga, terbayang dalam benak, jikalau ia punya keluarga dekat terbantai di sana, sepertinya dia akan menjadi makhluk yang paling emosi dan mengutuk keras-keras.

Berharap sekali orang yang saya maksud membaca ini sembari meneliti berapa jumlah pertandingan sepakbola yang ia tonton, dan lebih banyak mana jika dibanding menonton pembantaian itu.

No comments:

Post a Comment