Wednesday, May 2, 2012

DARI HATI KE HATI : [4] Doakan Terbaik Tuk Orang Ini

oleh Hasan Al-Jaizy

[Doakanlah Yang Terbaik Untuk Orang Ini]

Sekitar rumah saya, ada 2 mushalla dan 1 masjid. Saya berlangganan di mushalla pasar, dan jarang berjamaah di masjid. Selain karena harus nyebrang jalan mobil dan kereta, seringkali iqomat nya terlalu dini.

Nah, di masjid yang bernama Ar-Rahmah ini 1 tahun belakangan ini punya seorang pengurus masjid sekaligus penjaga barang2 jama'ah, seperti sandal, motor dll. Ia sangat sangat rajin.

Pernah ketika saya menyempatkan diri berjamaah Ashar di sana untuk kemudian pergi kerja, saya lepas sepatu di beranda masjid. Ketika selesai menunaikan ibadah, saya pun beranjak keluar karena waktu sudah mepet. Alangkah kagetnya saya melihat sepatu 'semi-kumal' saya raib. Dan kekagetan saya memuncak ketika dia tampak sedang sibuk membersihkan sepatu saya, menyikat dengan sikat sembari meniup-niupnya. Mungkin sekali banyak jama'ah yang diperlakukan serupa barangnya.

Ashar kali ini, kebetulan juga shalat di sana, dan ketika saya keluar masjid hendak pulang, saya dapatkan semua sendal-sepatu jema'ah telah tersusun rapi berbaris; dan kita tinggal mengayunkan kaki tuk memakainya. Ya Salaam.


Saya tahu sekali bahwa dia sangat rajin mengurus dan membersihkan masjid. 

Meskipun tidak kenal [saya pun belum berkenalan], saya berharap siapapun muslim yang membaca tulisan ini mendoakan dia yang terbaik; karena kontribusinya untuk umat ini dengan semampu yang dia bisa dan dengan cara yang ia mampu. Juga kontribusi nya dalam merawat rumah Allah.

Mudah-mudahan Allah mengampuni segala kesalahannya, besar atau kecil, memudahkan hisabnya, menganugerahkan baginya nikmat Kubur, memasukkannya ke dalam Jannah, dan semoga senantiasa kita semua kelak berkumpul di sana...meski terpisah di sini. Allahumma aamiin.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/378757032165688

No comments:

Post a Comment