Wednesday, May 2, 2012

Merangkul Mahasiswa

oleh Hasan Al-Jaizy

Program 'Merangkul Mahasiswa' sudah kami mulai sejak 2 tahun lalu. Dan diperlukan kesabaran dan penyuburan kualitas diri demi tercapai target. Ini target kami untuk 15 tahun ke depan. Sehingga di usia 40 ke atas, insya Allah sudah banyak mahasiswa yang kami rangkul. Tidak...tidak untuk berdemo atau menggulingkan pemerintahan. Kami hanya ingin mahasiswa2 itu menjadi individu yang 'mengerti' sebelum 'berdiri'.

Mahasiswa angkatan 2010-2015, kelak di sekira 2020 akan berumur sekitar 28-34. Di masa itu, mereka insya Allah sudah menjadi pengusaha, pekerja, berumahtangga, beranak dan cukup 'berdiri'. Sehingga kami dengan mudah punya banyak link, demi mempermudah tujuan menciptakan banyak kebaikan di bangsa ini. Insya Allah.

Sekarang, memang baru beberapa yang kami rangkul, itu pun tak seberapa lama waktu. Target kami sekarang cukup mencap sebuah tato maknawi di hati mereka sehingga ada bekasnya, meski sedikit, meski sedikit, tak harus banyak. Mungkin mereka berasal dari kota-kota kecil atau desa-desa nun jauh di sana. Sehingga ketika mereka ingat pada kami, kami pun menyambut kerinduan itu. Kita insya Allah bisa bersama lagi, tentu di telaga ilmu dan kebaikan.

'Merangkul Mahasiswa' adalah projek impian bertarget jangka panjang, sedang dalam proses dan butuh konsistensi plus kesabaran. Biar sekarang yang hadir hanyalah beberapa gelintir terhitung dengan jari tangan, kami yakin kelak jika kami konsisten, kami bisa memberikan 'sesuatu-yang-berarti' untuk agama dan juga bangsa ini. Insya Allah.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/378261385548586

No comments:

Post a Comment