Sunday, May 13, 2012

Gadis-gadis Nanti Di Depan Ustadz

oleh Hasan Al-Jaizy

Ini prediksi pribadi untuk calon-calon dai/ustadz, bahwa:

"Tantangan berat di masa nanti, selain kesesatan dari puluhan golongan, juga 'lidah-lidah bergoyang', 'jantung-jantung berdebar terpesona' dan 'keinginan memiliki' yang ketiganya dimiliki oleh gadis-gadis"


Syarh untuk Matan di atas:

1. LIDAH-LIDAH BERGOYANG

Boleh dimaknai seperti ini: Gadis-gadis akan membicarakanmu di depan teman-teman mereka, atau bahkan pada orang tua mereka.

Boleh juga dimaknai seperti ini: Lidah-lidah tak sabar, seperti yang pernah tersiar di iklan kecap, saus, sambal dan semacamnya. Atau mungkin di film yang sama sekali 'tidak-dingin'. Ehm.

2. JANTUNG-JANTUNG BERDEBAR TERPESONA

Ingat, wahai para ustadz muda, sesungguhnya ada di antara para haadiraat yang menghadiri majelis-mu terdorong oleh pesonamu. Atau sudah terlanjur 'kena' oleh kalimat-kalimat, nasihat dan petuahmu di podium. Dan boleh dikata ini adalah wajar. Hanya saja, be aware and beware!

3. KEINGINAN MEMILIKI

Bahkan seorang ustadz yang tersohor namun sudah menua, berumur 45 tahun pun juga masih punya kesempatan di zaman ini untuk dikuntiti oleh gadis yang ingin 'memiliki'. Remember: Menua usia, menua fisik!

Bagaimana dengan ustadz2 muda? Wow! Kau akan dikejar oleh muda dan tua. Yang muda ingin memilikimu sebagai pendamping hidup. Yang tua ingin memilikimu sebagai pendamping hidup 'anaknya'.


Itu sekedar prediksi....

Jikalau itu terjadi...atau bahkan memang wajar terjadi....mengingat 2 alasan ini:

1. Kuantitas wanita. Semakin dekat akhir zaman, semakin berlipat.
2. Kualitas pria. Semakin kemari semakin sedikit yang berkualitas. Cukup Anda saksikan banyak dari anak-anak sekolahan sekarang yang laki2. Berkualitas?

Jadi, tantangan dai-dai/ustadz2 muda itu lebih berat dari generasi sebelumnya; karena akan ada gelombang badai yang dahsyat berupa 'makhluk-halus' yang jika mereka kita perlakukan halus, menggemaskan, dan jika kita fikirkan terus, menggilakan.

Are you ready?



No comments:

Post a Comment