Tuesday, May 1, 2012

MERABA MEDAN : [9] Umat Sudah Terpecah, Dipecah-pecah Lagi!

oleh Hasan Al-Jaizy

Ada 2 grup yang judulnya konyol:
1. Bubarkan PBNU [Penyebar Bid'ah Nyesatkan Umat]
2. NU Merupakan Ormas Sumber Bid'ah

Siapapun admin grup konyol itu [yang mungkin tadinya adalah grup biasa namun diganti nama], maka berkongsi dan berkonspirasi dengan setan adalah kelakuannya. Oh...oh...tidak peduli dia memakai label untuk dirinya mengatasnamakan 'Salaf', atau Generasi Terbaik Umat. Salaf dan generasi terbaik tidak konyol seperti itu, bukan?

Terima kasih; karena dengan adanya 2 grup tersebut, nama Salafi-Wahabi semakin tercemar; sehingga beberapa orang yang merasa paling ghuroba semakin merengek dan mengeluh tentang keterasingannya.


Cerminkan 2 tingkah konyol masa kini:

1. Mengangkat tema yang memicu debat di muka umum. Lalu, ketika ada orang yang merasa tersinggung dan mengajak debat, ia langsung berlindung di balik ayat, hadits, perkataan ulama dll, bahwa berdebat itu tidak bagus. Semoga ini bukan sikap hipokrit. Jika berdebat itu tidak bagus, maka memancing orang agar berdebat, itu lebih tidak bagus dan...hina.

2. Meneriakkan: 'Ormas ini pemecah belah umat....Bid'ah adalah pemecah belah umat', sementara dirinya sendiri adalah pemecah belah umat di tengah umat yang berpecah belah. Yang boleh dilabeli hipokrit, jika setelah memecah belah, ia berlindung di balik dalil atau 'cuci tangan' hingga tidak ketahuan siapa dia.


Berkongsi dan berkonspirasi dengan setan.

Saya pribadi, pernah mengunjungi beberapa lokasi yang sangat-sangat terpencil, yaitu pelosok. Beberapa daerah telah mengenal Islam, penduduknya shalat 5 waktu. Dan yang saya lihat itu adalah berkat upaya dai-dai dari NU di masa yang sangat lampau. Mereka tahu bagaimana bersuci, bagaimana shalat dan puasa. Meski mungkin ada kekurangan dan ada hal-hal yang berbau bid'ah. Jangan menafikan ini. 

Kalimat bodoh seperti itu takkan merubah bisul menjadi kapsul. Tapi, justru menjadikan bisul tertumbuh kurap dan borok di sekitarnya. 

Note: 
Tidak peduli dari saya, entah yang membuat grup bernama konyol itu adalah teman FB atau teman dunia nyata atau bukan, atau keledai bermanhaj. Terserahlah. Bila tidak terima dengan kalimat-kalimat saya, ketahuilah, ada 10 juta orang yang tidak terima dengan kalimat Anda sebagai nama grup.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/378166692224722

No comments:

Post a Comment