Thursday, February 16, 2012

Tentang Para Pecinta

oleh Hasan Al-Jaizy

[1] Pecinta artis dan binatang pelem, ketika negaranya dikunjungi Helloween, Sepultura, Rihanna, F4, artis Korea dan sejenisnya, akan merasa senang, membela-bela beli tiket jiwa dan raga, menjual agama demi lantunan atau menjual iman demi seni. Bangganya minta ampun. Semoga kita tidak sama sekali.

[2] Pecinta pemain bola [Barat], ketika negaranya dikunjungi tim besar Eropa, atau seorang pemain bo
la masyhur sedunia, akan merasa senang, membela-bela ke stadion terupaya jiwa dan raga, menjual Maghrib dan Isya demi kulit bundar. Bahkan sebenarnya menonton lewat TV jika melalaikan yang diwajibkan itu sudah buruk sekali. Semoga kita tidak lagi seperti ini.

[3] Pecinta Habib Trendy [bukan termasuk Habib yang salih], dikunjungi atau tidak kampungnya, tetap rela malam-malam keluar demi 'majlis' nya, campur baur laki perempuan mengatasnamakan dzikir, menjual ketentraman kampung orang dengan nyanyian keras-keras, malah sampai ada yang total tidak shalat hingga masa shalat habis. Semoga diberi petunjuk untuk mereka dan kita.

[4] Pecinta para ulama, asaatidz, masyaayikh dan habaaib yang sejati, tidak perlu berlebih-lebihan dan tidak wajib 'mengaku-ngaku'. Senang jika negara atau kampungnya dikunjungi orang berilmu, tanpa perlu menyiksa diri mengganggu ketentraman. Alhasil, berangkat membawa harapan, pulang membawa ilmu. Semoga kita semua adalah seperti ini.





http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/331296593578399

No comments:

Post a Comment