Saturday, July 21, 2012

Beberapa Point

oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point yang kukaitkan dengan 'madrasah':

[1] Masa sakit, dalam maupun luar sakitnya, adalah madrasah bagi empunya; mengundang tanya apakah bersabar ia teguh atau berkeluh ia runtuh.

[2] Ada sebuah madrasah yang jika kamu belajar di dalamnya, akan menjadi keroposlah kebaikan dunia akhiratmu. Ia adalah madrasah Iblis, yang sedari awal dinamakan Madrasah Ana Kahairun Minhu [Saya lebih baik darinya]. Madrasah ini menjadi faktor terbesar pembangkangan, penyelewengan dan penjauhan makhluk dari surga.

[3] Namun, tidak salah jika kamu katakan 'Saya ingin menjadi lebih baik darinya'; karena Sang Pencipta bumi dan langit pun inginkan siapapun dari kamu untuk saling berlomba, selama itu dalam kebaikan yang ia perbolehkan dan ridhai.

[4] Madrasah pertama tiap manusia secara normal adalah rumah. Dan guru pertama adalah ibu. Kebalikannya, jika seorang manusia sedari kecil kehilangan salah satu dari rumah atau ibu, ada ketimpangan. Terlebih jika kehilangan keduanya. Dan kini teringat olehmu anak-anak miskin itu, bukan? Periksa keuanganmu....jika ternyata ada sempatnya kau memberi mereka sesuatu...maka itu insya Allah ada sesuatu bagimu di hari nanti.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/422182984489759

No comments:

Post a Comment