Tuesday, July 31, 2012

Cita-cita 02:54

oleh Hasan Al-Jaizy

02:54

Ketika saya melihat mimbar atau meja di dekatnya di suatu masjid besar, hati selalu berkata, 'Suatu saat saya bisa berdiri atau duduk di sana insya Allah pada masanya yang tepat'...dan angan-angan ini bukan kesombongan atau mencari dunia.

Ketika saya melihat rekaman video ustadz pondok yang dulu mendidik dan mengajari saya ilmu, hati bergetar, bergejolak dan berkata: 'Suatu saat saya bisa seperti atau lebih dari mereka insya Allah. Dan saya akan MENYEBUT nama-nama mereka di depan manusia, selagi masih hidup atau setelah wafatnya guru-guru, dan memohon jema'ah untuk mendoakan orang-orang yang berjasa. Insya Allah'...dan cita-cita ini bukan kesombongan atau mengejar dunia.

Ketika saya tahu bahwa menjadi seperti mereka tidak singkat perjalanannya dan berat bebannya, bersyukur sekali hati ini karena setidaknya cita-cita itu masih ada dan belum mati. Dan semoga tidak mati terkubur oleh godaan, ujian dan cobaan materi duniawi. Jikalau matiku melampaui cita-citaku, semoga anak-anakku bisa meneruskan cita-cita bapaknya yang telah tiada. Jikalau matiku sebelum menikahku, semoga...matiku tak sia-sia.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/425221254185932

No comments:

Post a Comment