Sunday, July 1, 2012

Ikrar Bisu

oleh Hasan Al-Jaizy


Saya adalah kepalsuan dan kepura-puraan, karena:

[1] Saya sangat ber-husnu-dzan akan pemerintah di depan umum, dan hati saya penuh kebencian diam-diam...

[2] Saya terlalu husnu-dzan akan pemerintah, meskipun di depan saya mereka jelas-jelas membela Ahmadiyah [misalnya] atau meng-intel-i para dai dan ustadz yang kemudian akan dijatuhkan namanya secara drastis dramatis karena mengkritik...

[3] Saya berlebihan dalam ber-husnu-dzan dan membela pemimpin; sehingga jika ada orang yang mengkritik pemimpin [meskipun itu benar/real/nyata] namun dengan cara yang [menurut saya dan ustadz saya] salah, LANGSUNG saya cap sebagai orang Khawarij.

[4] Saya berpura-pura bersenandung dengan nada yang sama dengan kawan-kawan pengajian atau teman2 di dunia maya, agar saya selamat dari cacian mereka...agar saya tetap dianggap teman mereka...dan...

[5] Saya adalah seorang Hizby yang tak sadar...namun saya selalu melantunkan teriakan anti-Hizby, dan ternyata, saya sendiri tidak tahu: 'sebenarnya Hizby itu apa sih???'

[6] Saya tidak tahu karena saya biasa membicarakan topik Heavy Metal, sementara level saya hanyalah ke-rock-congan tradisional.


Terakhir...saya punya banyak musuh. Tentu saja! Karena memang saya belajar agama agar bisa memusuhi orang luar lingkaran dan pengajian dengan hujjah.

Jadi, saya memusuhi orang luar lingkaran...
Plus, saya berpura-pura sebagai teman orang dalam lingkaran...

Semua musuh teman-teman saya adalah musuh saya
dan teman-teman saya sebenarnya adalah musuh saya


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/412147332159991

No comments:

Post a Comment