Wednesday, July 4, 2012

Beberapa Point

oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point yang terserah mau diterima atau tidak:

[1] Mohon JANGAN tag ana, entah foto atau status kecuali jika ada hubungannya. Kadang itu sangat annoying alias mengganggu. Seakan dipaksa melihat dan menikmati; padahal seringkali orang yang kena dji-tag, merasa terganggu dengan notifikasi bertubi-tubi dari para komentator yang cuma komentar 'hehehehe' atau omong kosong.

[2] Dan JANGAN membebani orang dengan men-dji-tag ketika di tengah perdebatan dan hampir kalah. Lalu mendatangkan orang yang dirasa lebih berkompeten untuk membantu. The hell? Ini pembebanan yang sebenarnya menyebalkan. Jika kamu bermain api, maka tanggung resiko jilatannya sendiri, tanpa harus meminta orang lain memadamkan api setelah terjilatnya kamu.

[3] Seringkali engkau senang sekali mengupas kejelekan kelompok lain, seperti NU [misalnya], lalu mengundang teman2 sealiran bertamu untuk menginjak2nya. Tapi, tiap-tiap kamu tidak akan pernah mengupas kejelekan yang sejenismu...meskipun jelas sekali kamu-kamu mempunyai kejelekan yang terang2an. Kenapa begitu? Karena kamu dan kamu adalah Hizbiyyuun yang melarang Hizbiyyah.

[4] Atau ketika ada kelompok lain mengupas atau mengkritik kejelekanmu yang nyata, namun bukannya merendah diri dan mengoreksinya, justru kamu berbalik menyerang dan mencari-cari kesalahan pengkritik. Maka jangan heran jika kamu dan kamu dianggap merasa 'sok' benar selalu.



No comments:

Post a Comment