Thursday, July 12, 2012

Humor Sufi...Lelucon Pak Habib

oleh Hasan Al-Jaizy

Humor Sufi...Lelucon Pak Habib

Humor Sufi, bersama Pak Habib -semoga Allah memberi hidayah padanya, kita, serta semua penghadir atau fansnya atau kolektor fotonya-:

[1] "[Salah satu] pemimpin Salafi-Wahabi sekarang adalah Abdurrahman assudaisiy [?] yg suaranya banyak di stel oleh masjid masjid ahlussunnah waljamaah. Ia adalah seorang wahabi yg telah mengarang suatu buku yg menjatuhkan hadits hadits shahih pada Shahih Bukhari."

[2] "banyak muslimin ahlussunnah waljamaah tidak tahu itu, dan menganggapnya suaranya bagus dan merdu, padahal Rasul saw sudah memperingatkan bahwa kelak akan muncul mereka yg membaca alqur;an dg baik namun hanya sampai tenggorokan saja, (hatinya tidak tersentuh kemuliaan dan kesucian Alqur;an) ........"

[3] "semoga Allah swt memberikan mereka hidayah, kita terus MEMERANGI mereka, bukan dg senjata tentunya, karena mereka adalah saudara muslimin kita namun salah arah karena KEDANGKALANNYA dalam syariah, kita berusaha membenahinya semampunya."


Kalau Anda semua membuka forum Majelis Rasulullah, rata2 tanya jawab dijawab dengan bahasa dan tulisan anak sekolahan yang tak tampak keilmuannya sama sekali. Kelihatan jelas tak terbiasa nulis. Kelihatan jelas asal-asalannya. 

Atau, kadang mirip bahasa SMS anak sekolahan. Jadi begitu ya ciri khas gaya penulisan seorang Habib? 

Tapi, sepertinya: jawaban2 di forum tersebut bukanlah sang Habib yang menjawabnya, melainkan orang2 suruhan yang memiliki background pendidikan bagus dalam pengetahuan Islam; meskipun apa yang mereka ketahui dan yakini belum tentu bagus. Dan kemungkinan besar, orang2 suruhan ini memang ada ilmunya, melebihi keilmuan beliau.

Saking berlimunya, MENGECER IJASAH ke orang2 awam...sepertinya mereka ini tiap hari dikunjungi 'wali murid' untuk bagi-bagi ijasah.

'Selama dibayar, ijasah ngalir terus....saldo berkurang ==> Ijasah ngadat."



No comments:

Post a Comment