Sunday, July 29, 2012

Kenikmatan Ini Amat Besar Bagiku

oleh Hasan Al-Jaizy

Hanya sekedar share gambaran bahagia dan nikmat, bukan ajang pameran:

"Bahwa saya sungguh tahun 2007/08 tak menyangka Internet sangat mudah dijangkau. Tahun itu saya mendambakan semoga 15 tahun ke depan sudah punya komputer sendiri; bisa mendownload sekedar mp3 saja untuk faedah didengarkan via mp3 player.

Dan Allah mengucurkan rahmat bagi siapapun makhluk; cepat atau lambat adalah kebijakan Dia tanpa perlu bertanya. Ternyata Allah menjawab dambaan saya begitu cepat, atau seakan terlalu dini. Tahun 2010 bahkan sudah punya netboo pribadi; juga koneksi Internet. Dulu saya mendamba tiap pagi bisa men-download tiap pagi hari sebelum berangkat kuliah/kerja; namun mulai 2010, jangankah pagi hari, bahkan setiap waktu pun terizinkan. Subhanallah! Itu semua anugerah dan kemudahan dari Allah!"

kaitan dengan Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid...

Tahun 2007/08, terkadang masuk Maktabah [perpustakaan] kampus dan mengobok-obok koleksi CD Maktabah, yang rata-rata adalah ceramah/kajian para masyaayikh TimTeng. Saat itu, saya melihat CD terbanyak adalah milik Syaikh Ibn Baz dan Syaikh Utsaimiin. Nama keduanya tidak asing. Yang asing adalah Nama: Muhammad Shalih Al-Munajjid. Kajiannya banyak sekali. Ratusan!

Bermula dari itu, lalu saya meminjam beberapa CD untuk di-copy dan di-burning di CD lain dengan bantuan teman; karena teman saya ini punya PC yang CD-Rom nya mampu membakar CD. Alhasil, saya pun punya beberapa CD Syaikh Al-Munajjid versi aspal [asli-palsu]; yang bisa didengar di mp3 player.

Tahun 2009-10, berkenalanlah saya dengan situs islamway.com. Ternyata situs tersebut punya gudang kajian para masyaayikh TimTeng; bahkan update tiap hari. Lalu saya pun berlangganan akan situs tersebut.

Cerita sebenarnya masih panjang sekali...bersambung...setahun lagi...


Ujungnya sekarang [sekedar cerita; tanpa maksud negatif apapun]:

Allah memberi kemudahan bagi kita untuk belajar.

Kemudahan dalam pembelajaran saya pribadi:

--> Bisa subscribe/berlangganan channel2 di YouTube yang TIAP HARI mengupdate kajian para masyayikh TimTeng. Sehari jumlahnya puluhan. Tinggal pilih materi yang menarik/penting atau pematerinya.

--> Situs way2allah.com juga menyediakan link2 download video untuk ukuran kecil-menengah-besar; jumlahnya melebihi 10.000 kajian; dan itu terus di-update tiap hari mencapai puluhan!

--> HP Android yang saya punya; alhamdulillah mampu memainkan video-video atau mp3. Bisa dibawa kemana-mana; ditonton dimana-mana...dan kapanpun.

Semua itu anugerah dan pemberian.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/424711730903551

No comments:

Post a Comment