Thursday, July 26, 2012

Menangis dan Tertawa

oleh Hasan Al-Jaizy

Beberapa point yang layak terfikirkan dan relatif terhakimi:

[1] Menangis adalah satu perbuatan yang sebagian orang melakukannya karena lemah diri, dan sebagian melakukannya karena kuatnya ikatan batin.

[2] Ada manusia yang anti-menangis. Selain karena gengsi tidak mengenal kata 'cengeng', ia juga tidak pernah memperhatikan ayat-ayat Allah. Manusia secara zahir melihat dia sebagai orang yang kuat dan berani. Tapi, sesungguhnya dia hanyalah si fasik karena enggan memperhatikan ayat, atau karena ia hanyalah si kafir karena menentang ayat.

[3] Ada manusia yang selalu tertawa; seakan hidupnya bahagia. Kata mereka: 'Gemuk dan tertawa adalah tanda hidup bahagia'. Dan sungguh, Allah memberi kesuburan dalam raga banyak dari orang kafir dan kesuksesan duniawi pada mereka, namun keabadian neraka adalah hadiah kekal bagi mereka.

[4] Jika dengan hanya melihat kerikil saja Anda sudah bisa mengingat Allah dan meresapi ingatan tersebut, maka Anda termasuk orang paling berbahagia di dunia; tak peduli betapa pahitnya atau miskinnya atau sempitnya atau terhimpitnya cerita hidup Anda saat itu.


http://www.facebook.com/hasaneljaizy/posts/423682561006468

No comments:

Post a Comment